Dari himpunan tentang sebuah kebanggaan

Sebuah kebanggaan pribadi yang sulit terungkapkan ketika mengamati foto ini. Dua himpunan ini, HIMATAN (kiri) dan HIMAGRO (kanan), merupakan rumah ilmu, rumah komunikasi dengan banyak orang, rumah berpikir tentang banyak hal, demi yang terpenting yaitu mendedikasikan hidup ini untuk selalu meninggalkan warisan seindah mungkin dimana kau berada. Tidak terasa sudah dua periode berada di himpunan tersebut, dan telinga ini terkadang masih "terganggu" ketika orang mempertanyakan sesuatu yang klasik, seperti "Kenapa harus masuk dua himpunan? atau kalimat "Gila organisasi banget sih lo". Hingga hari ini mungkin hanya beberapa orang terdekat yang mengerti alasannya. Namun yang pasti, gue bisa menjamin kontribusi gue untuk dua himpunan ini ga tanggung-tanggung.

Terkadang, gue bagaikan manusia yang berdiri di dua tanah berbeda yang kesulitan mencari pegangan erat, dan di sisi lainnya gue sangat bangga dan bersyukur ketika bisa membuktikan bahwa belajar gak kenal batas waktu dan tempat. Belajar bukan sekedar menghadiri suatu kegiatan yang ga tentu semuanya bermanfaat buat diri sendiri, tapi belajar yang sesungguhnya adalah ketika pertama kali menancapkan loyalitas dalam sebuah pengukuhan anggota hingga tiap harinya selama kita masih menjadi bagian dari itu.

Membayangkan amanah-amanah kecil sampai besar yang sudah gue emban selama ini. "Amanah itu untuk mendewasakan, bukan memberatkan, Jadi kalau ada tantangan di dalamnya anggap saja cara untuk menghebatkanmu", perkataan Menteri Kementerian Dalam Negeri Bem Kema Unpad Kolaborasi, Mentari Halimun. Seorang motivator, kakak bahkan ibu dalam suatu waktu yang menjadi teladan bagi siapapun yang ada di sekitarnya.

Baik kemeja coklat kebanggan ataupun jaket hijau tua, gue berterima kasih atas seluruh pengalaman yang telah diberikan selama kurang lebih 2 tahun ini. Dan, ketika gue baca curriculum vitae setelah gw sukses di pekerjaan gue nanti, nama HIMATAN dan HIMAGRO, gue jamin akan selalu tertera dan selamanya menjadi kebanggaan. SOIL SOLID! BRAVO!




RDN

Comments

Popular Posts